4/15/2013

On the English Language (Perihal Bahasa Inggris)

Can you speak English?       Dapatkah kamu berbahasa Inggris?
I wish i could.                      saya harap saya bisa.
Do you speak English?         Dapatkah anda berbicara bahasa inggris?
Yes, i can speak English.      Ya, saya bisa berbahasa inggris?
Yes, a little, just enough to make myself understood.     Ya, sedikit, hanya cukup di mengerti.
i don't know much English.     Saya tidak mengetahui banyak tentang Bahasa  Inggris.
Is English Difficult?             Apakah Bahasa Inggris itu sulit?
i find it difficult.          Saya berpendapat itu sulit.
I think it easy.            Saya pikir itu mudah.
English spelling is difficult.       Ejaan Bahasa Inggris itu sulit.
He spoke broken English.        Ia berbicara Bahasa Inggris pasaran.
I'm sorry i don't understand you.   Maaf, saya tidak bisa memahami anda.
How do you spell your name?      Bagaimana anda mengeja nama anda?
His English is not good.             Bahasa Inggrisnya jelek.
He has made much improvement in his English.   Dia telah banyak mendapat banyak kemajuan dalam bahasa inggrisnya.              
Do you understand me?       Apa anda mengerti maksudku?
I can't catch you.      Saya tidak dapat menangkap maksud anda.
He speak English fluently.      Dia berbicara bahasa Inggris dengan lancar.
My English isn't fluently.    Bahasa Inggrisku tidak lancar.      
Did you learn English by yourself?   Apakah anda belajar bahasa inggris sendiri?
Yes, i learn it by my self.   Ya, saya mempelajarinya sendiri.
His pronunciation is very good.    Ucapan kata-katanya sangat baik.
May i speak to you a moment?   Bolehkah saya berbicara dengan anda sebentar?
May i have a word with you?   Bolehkan saya berbicara satu dua kata dengan anda?
Please speak distinctly.   Tolong berbicara dengan jelas.
Can you hear me?    Bisakah anda mendengar saya?
Do you speak several language?    Apakah anda dapat berbicara beberapa bahasa?
You must practice your English.    Anda harus melatih bahasa Inggris anda.
Don't speak too fast.    Jangan berbicara terlalu cepat.
Please speak slower.     Tolong berbicara lebih lambat.
What did you say?      Apa yang kamu katakan?
What are you talking about?  Apa yang sedang anda bicarakan?
What's he pratting for?    Untuk apa dia mengomel?
Take it easy.    Jangan gegabah.
Did he say anything about me?   Apakah ia mengatakan sesuatu tentang diriku?
Let's discuss about the the matter.   Marilah kita membicarakan hal tersebut.
Let's talk the problem later.  Marilah kita membicarakan masalah ini nanti.
Miss X is a gossip. Nona X adalah bahan pembicaraan.
drop in for a gossip. Singgahlah untuk berbincan-bincang.
I'm perfectly speechless.   Saya tak bisa berbicara sama sekali.
She's very talk active.   Dia banyak bicara.
She must talk so freely.   Dia harus berbicara dengan bebas.
Don't talk nonsense. Jangan omong kosong.
She's talk of the town.   Dia menjadi bahan pembicaraan oran-orang di kota.
Talk it over with your mother.  Bicarakan hal itu dengan ibu anda.
He spoke very badly about you.  Dia mengumpat tidak baik terhadap anda.
You're talking over my head.  Anda berbicara yang sulit untuk kumengerti.
I have something to tell you. Ada suatu hal yang akan kukatakan padamu.
What are you going to say?  Apa yang ingin anda katakan?
it is vulgar to whisper.  Berbisik bisik itu tidak sopan.
don't argue with me.    Jangan berdebat dengan saya.
You don't know what are you talking about.    Kamu tidak tahu apa yang sedang anda bicarakan.
Don't tell tales.  Jangan berdusa/ jangan omong kosong.
Are you telling the truth?   Apakah anda berbicara tentang kebenaran? / anda tidak berbohong?                                                                           
She told me a lie. Dia membohongi aku.
Say that word again, will you?  Sudikah anda mengatakan hal itu lagi?
Say it again !  Ulangi (katakan) sekali lagi.
Go away right now ! Pergilah sekarang juga !
Don't talk too much !  Jangan terlalu banyak bicara !
Listen to me ! Dengarkan saya !
Don't disturb me ! Jangan mengganggu saya !
Don't bother ! Jangan merasa cemas !
Don't trouble yourself ! Jangan bikin repot diri anda sendiri !
Don't confuse me! Jangan membingunkan saya !
Don't worry !  Jangan khawatir !
Don't be afraid !  Jangan takut !
Be patient, please ! tolong bersabar !


No comments:

Post a Comment